Makan Bareng One Piece di Mursida Jember

cafe mursida jember


Sepulang kantor seperti biasa pengennya muter-muter dulu, kali ini saya melewati jalanan kampus Universitas Jember. Rencana awalnya cuman mau es alpukat kocok aja, lah kok tanpa disengaja ketemu sama teman juga di gerobak es alpukat kocok ini. Karena kita sama-sama suka kulineran atau njajan, si teman saya ini langsung nodong pertanyaan “mau kemana lagi”, waduhh

Akhirnya kita meluncur ke nasi goreng Mursida, ya lumayan lah kalau makan berat gini, kebetulan memang perut saya lagi keroncongan. Kalau buat saya, datang ke Mursida ini adalah pertama kalinya, sedangkan kalau buat temen saya, makan di Mursida sudah kesekian kalinya, maklum aja lokasi Mursida memang dekat sama rumah temen saya.
mursida cafe di jember

cafe one piece jember


Makan Bareng Tokoh One Piece di Mursida Jember
Dari segi tempat, Mursida ini nggak terlalu luas, nggak seperti cafe pada umumnya. Jumlah tempat duduknya juga nggak terlalu banyak. Pas masuk pertama, wuihh saya dibuat “shock” sama bagian indoornya, ternyata banyak tempelan gambar tokoh kartun di semua sisinya, bahkan ada rak yang isinya properti game dan serba serbi tentang One Piece.

cafe unik mursida

cafe unik mursida jember

menu di mursida jember

cafe one piece


Yang bikin shock lagi, ada satu televisi dengan ukuran segede gaban, yang nayangin tayangan kartun One Piece. Jujur aja, cerita kartun One Piece ini dari dulu awal kemunculannya, bikin saya nggak paham sama inti cerita yang sebenarnya. Tiap nonton kok kayaknya beda lagi ceritanya. 

Balik ke soal makanan

Kali ini saya pesan nasi goreng ayam dan minumannya alpukat kocok yang saya bawa sendiri. Bisa dibilang, nasi goreng adalah menu favorit, tiap ada tempat makan baru yang menyediakan menu nasi goreng, biasanya sih saya pesan, karena penasaran dari rasanya.

Dan untuk nasi goreng di Mursida ini, ehmmm lumayan enak, bumbunya pas sih, ngga terlalu asin juga, dan karena waktu itu nggak request pedas, jadi ngga tau kayak gimana level kepedasannya. 

cafe mursida jember

cafe jember

mursida jember


Waktu saya makan disana, memang nggak banyak yang datang, tapi lagi-lagi saya salfok sama keluar masuknya bapak-bapak ojol yang ramai, ternyata pemesanan via online juga ramai. Kok ya saya baru tau ada kedai nasi goreng Mursida ini, padahal di aplikasi ojol udah ada. 

Menu di Mursida termasuk banyak pilihannya, seperti nasi ayam geprek, nasgor gila yang dominan dengan rasa pedasnya, mie, bakmoy, nasi ayam crispy dan pilihan menu minumannya juga cukup banyak. Next time kalau ke Mursida lagi, saya mau cobain menu yang lain, soalnya masih penasaran sama rasa makanan yang belum semuanya saya pesan.


Mursida
Jl. Karimata 25 A Jember
IG : mursida.idn

Comments

  1. Tadi mikir pas baca itu agak sepi tapi si Ojol bolak balik, sayang aja yaa itu interiornya cakeps, apalagi kalau makan bisa dilihat oleh Tokoh One Piece .

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang