Nongkrong Aesthetic di Cale Cafe Malang

cafe jalan semeru malang


Setelah sekian lama nggak ke Malang, akhirnya balik lagi ke “kampung halaman”. Yup, Malang udah seperti second hometown buat saya. Pas nyampe Malang kok ya bertepatan sama jam makan siang, kelar menyelesaikan urusan, saya pun browsing cafe-cafe di Malang yang lokasinya nggak jauh dari Jalan Semeru Malang.

Awalnya mau ke cafe Kopi Perempat, tapi karena siang itu jalanan di depan Kopi Perempat lagi macet, yang mana memang deket sama area Kayutangan Herritage, jadi saya urungkan niat untuk makan siang disana. Sampai akhirnya saya putuskan untuk makan siang di Cale Cafe, yang sebelumnya sempet saya lihat ketika melewati Jalan Semeru Malang. 

Cale Cafe Malang
Ngafe kali ini nggak sendirian pastinya, saya calling adik kos zaman waktu masih mahasiswa, karena memang sudah deket dan kayak keluarga aja, kadang dulu kalau ke Malang malah nginep di rumahnya dia, namanya Gita.

Cale Cafe memang nggak terlalu luas banget, tapi terlihat cukup nyaman. Untuk area lantai 1 nggak luas, hanya terdapat beberapa meja dan kursi aja, sedangkan di lantai 2 juga sama, model kursinya yang memanjang gitu, jadi kadang kalau kita datangnya rame-rame mungkin agak sungkan kalau harus sebaris kursi sama pengunjung lain. Tapi juga ada meja kursi yang terpisah, cuman nggak banyak juga jumlahnya.
cale cafe malang

cafe jalan semeru malang

cale cafe malang


Makan siang yang saya pilih yaitu Korean Chicken Spicy dengan harga 24 ribu dan untuk minumannya memilih Lychee Tea dengan harga 19 ribu. Entah kenapa kayaknya akhir-akhir ini kalau lagi ngafe dan ada menu Leci Tea, pasti saya pesan, soalnya seger sih.

Untuk porsi Korean Chicken Spicynya memang nggak banyak, tapi cukuplah buat ngisi perut saya sebagai menu lunch, karena sebelumnya udah jajan Kebab jadi udah cukup kenyang juga. Rasa pedasnya juga nggak pedas buanget, masih bisa diterima oleh lidah saya, pas gitu takaran pedasnya dan daging ayamnya juga nggak terlalu alot.
cale cafe malang

cafe malang


Untuk minuman Lychee Teanya ehmm seger banget, pas banget sama cuaca Malang saat itu yang panas poll euy. Dan saya pun memilih area outdoor, padahal awalnya mau di lantai 2 tapi karena ngeliat pengunjung lain lagi konsen sama laptopnya, kok kayaknya bakalan mengganggu ya, yang pasti saya dan Gita bakalan cerita-cerita dengan nada keras hahaha.

Interior di Cale Cafe Malang
Ngomongin soal interior di Cale Cafe ini lumayan menarik, semua pajangannya kok ya estetik aja, selain itu dominan dindingnya berwarna putih jadi menambah kesan bersih.
Di area outdoor, meskipun juga nggak terlalu luas, lantainya dibuat dengan motif batu dan disela-sela antar batu dicat warna putih. 
cafe malang

cale cafe

cale cafe malang


Overall untuk nongkrong di Cale Cafe memang nyaman, meskipun saya memilih area outdoor, tapi nggak panas.


Cale Cafe Malang
Jl. Semeru No. 70
IG : calecafe_mlg

Comments

  1. Dengan interior serba putih nih emang keliatan jadi lebih luas. Aku suka juga kafe dengan adanya properti foto kayak sepeda tua atau motor tua. Beberapa kafe yang aku kunjungi begitu.

    Aku baru tahu kalau Malang udah jadi kayak kampung halaman kedua :) salah satu kota yang udah lama banget aku incar. Temen² banyak di sana. Semiga ntar pas injak kaki ke Jatim bisa sampe malang. Amiiin.

    Eh btw makanan harga segitu untuk ukuran Malang mahal atau murah ya?

    ReplyDelete
  2. Minimalis tempatnya ini mbakk.. Bagus banget lho. Dan yang paling aku notice adalah... Dia nyediain baby chair, ehehehe. Sangat membantu untuk para bapack2 momong bocil yang pengen nongkrong asik ehehe.

    Untuk menunya harga segitu sih murah banget mbaaak. Memang sudah standar malang atau bisa lebih murah lagi ya?

    ReplyDelete
  3. Suka banget deh sama interior cafe 😍 clean, aesthetic, serta terasa luas dan banyak tempat duduk tersedia.

    Untuk makanan yang di pesan rasanya oke dan harganya pun lumayan bersahabat sama kantong. Minumannya beuh segerrr, enak banget lah sesuai buat nemenin makan siang. Malang emang the best, udara siang hsri pun enggak terasa panas. Mesti ku catat nama cafe nya, siapa tau nanti menyambangi Malang.

    ReplyDelete
  4. Wahh, beberapa waktu lalu aku ke Malang, and missed this aesthetic cafe. Pdhal sempet bingung2 juga, enaknya di Malang mau kemana ya, tempat yg asik buat nongkrong sama oma2 sepuh :)

    ReplyDelete
  5. IHH bener mba, leci teh itu enaaak deh. Apalagi kalo lecinya ga pelit diksh 😍😍❤️. Minum dingin lebih seger.

    Aku sukaa design dan interior cafe cale ini. Di malang yaa. Semoga sih pas aku ke malang Dec besok msh sempet jalan2 bentar. Ada beberapa cafe yg aku mau coba . Cuma ga berharap banget, Krn tujuannya hadir wedding sepupu.

    Dr tempatmu memang ga jauh ya mba ke malang?

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke sana malah wkekek kalo dah punya anak gini cenderung cari resto yg kids friendly. Ke kafe baru pas me time atau ketemuan ama temen. Moga pas mbak Ainun ke Malang lagi kita bisa meet up yaa.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah ke sana malah wkekek kalo dah punya anak gini cenderung cari resto yg kids friendly. Ke kafe baru pas me time atau ketemuan ama temen. Moga pas mbak Ainun ke Malang lagi kita bisa meet up yaa.

    ReplyDelete
  8. Leci tea memang gak pernah salah mba dan bener2 nyegerin apalagi pas di cuaca yang lagi panas2nya kayak saat ini....buehhh panasnya gak maen maen
    Cale Cafe ini meskipun gak besar namun ada banyak pilihan area tempat duduk ya mba, ada indoor outdoor sesuai keinginan..harga makanannya juga sepertinya bersahabat...

    ReplyDelete
  9. Aduh jadi kangen Malang, suasana sejuknya dan tempat-tempat nongkrong yang cakep banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang