Cafe Homey di De Terrace Jember

cafe de terrace jember


Siang itu karena bingung mau makan apa, akhirnya saya dan temen meluncur ke pusat perbelanjaan Golden Market di Jember. Disebut mall ehmmm kayaknya belum tepat menurut saya, mungkin expetasi saya yang ketinggian kalau mall itu ya Tunjungan Plaza, Ciworld atau Galaxy Mall Surabaya. 

Wokelah tapi karena Jember bukan ibukota, ada bangunan gede kayak Golden Market ini aja sudah bikin seneng kalau untuk urusan belanja atau sekedar jajan.

Di Golden Market Jember terdapat cafe yang berada di lantai 2 bernama De Terrace, duluu kata temen harga makanan disana mahal-mahal, ahh masa sih. Meskipun saya cukup sering ke Golden Market, tapi suka skip aja kalau lagi males ngafe disana.

De Terrace Cafe Jember
Setiap saya ke Golden Market dan melewati cafe ini, seringnya nggak terlalu rame padahal areanya termasuk luas. Mungkin ramenya kalau pas malem, soalnya saya jarang ke Golden Market kalau malam-malam. Males sama parkirannya yang selalu full.
cafe pusat kota jember

cafe de terrace jember

Untuk makan siang, saya memilih nasi chicken salted egg. Porsinya minimalis, nasi, lauk ayamnya juga nggak terlalu banyak, daun selada, mentimun dan tomat.  Pas saya icipin, yampunn enak juga ternyata ayamnya, rasanya pas. Saya langsung bilang ke temen kalau ini enak, nggak rugi, cuman sayang aja kurang banyak, atau mungkin saat itu saya yang kelaperan sehingga kesannya kurang banyak. Maunya waktu itu bungkus seporsi untuk dibawa ke kantor, tapi karena diburu waktu, saya urungkan niat ini.
de terrace jember

menu de terrace jember
Beberapa menu lainnya

de terrace jember


Untuk minumannya, saya dan dua temen yang lain memutuskan untuk pesan es teh pitcher, bayangan kita bertiga seperti di Pizza Hut kalau ukuran pitchernya gede, pas minumannya sudah dateng, yampunn minimalis juga, yang mana kita minumnya dibagi bertiga, antara hemat sama pelit beda tipis 🤣


Area De Terrace Cafe Jember
Dulu seinget saya, cafe ini hanya menempati satu lahan aja di Golden Market, nah pas kemarin ke sana ternyata sudah semakin luas dengan membuat tambahan area outdoor sampe pengunjung bisa melihat view Jalan Trunojoyo Jember dari ketinggian. Lumayan sih kalau pengen nyari udara segar sambil menikmati makan siang sambil belanja tipis-tipis ke supermarketnya Golden Market.

Enaknya besok makan siang kemana lagi ya.

Comments

  1. Kadang kalo liat di buku menu eh pas dateng taunya beda ya mbak...hehehe..saya juga pernah ngalamin kayak gitu, taunya jumlahnya gak banyak...gak apa menikmati kebersamaan bareng konco"..dikit tetap terasa nikmat 😁

    ReplyDelete
  2. Mbaaaaa itu mah emang sedikiiit porsinya hahahahahhaha. Dari foto udah kliatan 🤭. Aku ga kenyang ini mah 🤣. Sayang juga yaaa. Pdhl enak. Aku paliiing suka menu2 yg pakai salted egg. Gurihnya itu nagih. Tp kalo terlalu sedikit, kan JD gimana gitu makannya 🤣😅

    ReplyDelete
  3. Samaan kayak kampungku mbak, Kuningan. Disana tuh emang ga ada mall sama sekali, jadi ada bangunan gede aja bisa buat nongkrong udah alhamdulillah hahahaha

    Btw itu salted eggnya emang terlalu minimalis mbak porsinya. Aku kalo dikasih segitu, baru 10 langkah dari parkiran geh perutku udah bunyi lagi kayaknya, hahaha. Sayang sih, kalaupun enak tapi porsinya sedikit jadinya kurang menarik.

    ReplyDelete
  4. Interiornya menarik dan luas, sepertinya nyaman kalau nongki2 cantik tapi makanannya porsinya kecil ya.

    ReplyDelete
  5. Dari foto-fotonya keliatan kalau cafe nya sepi, atau katakanlah sedang sepi. Buat yang suka ketenangan, ini keadaan yang diharapkan oleh mereka. Tapi buat yang suka dengan suasana ramai, di mana ada sensasi ngafe dengan gaya di depan orang-orang, keadaan sepi justru ga asyik buat mereka. Setelah kubaca alenia terakhir, di mana "cafe ini hanya menempati satu lahan aja di Golden Market, nah pas kemarin ke sana ternyata sudah semakin luas dengan membuat tambahan area outdoor" menandakan bahwa kafe ini sebetulnya berkembang maju, dan itu bisa jadi karena faktor rame. Tapi rame nya di waktu tertentu, malam misalnya. Seperti yang mbak Ainun bilang, kalau malam parkiran full. Mungkin saja pengunjung kafe ini yang bikin full hehe.

    ReplyDelete
  6. Lho bukankah di Jember ada Mall besar namanya Lippo Plaza Jember?

    Untuk tampilan cafenya kalau dilihat dari gambar cukup nyaman dan menarik yaa mbak Is... Cuma kalau Untuk urusan makan yaa kembali ke selera masing2.😁😁

    ReplyDelete
  7. Harga berapa nih Mbak? Astagaa itu nasinya porsi anak TK, sayang bener padahal ayam kelihatan enak. Aku paling suka ayam saus telur asin.

    ReplyDelete
  8. Paling enak cafe suasana rumah begini bikin betah, cuman kalau disana kayaknya saya bakalan pesen beberapa porsi soalnya agak sedikit buat saya nih ukurannya. Kalau enak kenapa nggak sambil icip-icip semuanya kan

    ReplyDelete
  9. Hahahahah, gak apa soal pitcher mini dibagi bertiga. Setidaknya kalian pesan minuman di sana. Saya juga suka gitu kok, satu minuman berdua sama nyokap. Kalau ngiritnya lagi nongol, saya gak pesen minuman. Tapi minumnya di luar restoran.
    Kl homey begini tempatnya dan lagi gak diburu waktu, asik kali ya nongkrong di sofa sambil ngopi trus me time aja. Atau ngobrol2 lah bareng temen.

    ReplyDelete
  10. Penasaran kayaknya saya sudah baca artikel Kak AInun bahas tentang Jember terus, berapa lama kah kak AI trip di sana, kayaknya tempatnya seru-seru banget ya buat didatangin, mulai dair hotel tempat hanghout alias cafe sampai dengan destinasi wisatanya

    ReplyDelete
  11. Mba Ainun, rasanya aku ingin liburan ke Jember. Mba Ainun sudah sangat mengenalkan cafe, coffee shop yang oke-oke di Jember nih.

    Luas dan tenang banget ya De Terrace Cafe Jember. Bisa buat WFA, sambil makan siang atau ngemil. Ettt, porsiannya minimalis banget ini 😆😆 mesti nambah pesenan lagi yak misal lagi kelaperan hehehe.

    ReplyDelete
  12. Suasananya benar-benar bikin betah! Cafe Homey di De Terrace Jember ini cocok banget buat yang mau ngobrol santai sama teman atau kerja sambil menikmati secangkir kopi. Cafe Homey ini konsepnya unik dan bikin betah berlama-lama. Makanan dan minumannya juga beragam, harganya pun masih terjangkau. Recommended banget buat kalian yang lagi cari tempat santai di Jember.

    ReplyDelete
  13. Kaa.. itu menu nasi chicken salted egg-nya antara nasi ama lauknya lagi mode musuhan, tah?
    Jauhaan amaayyy...
    Huhuhu..

    Tapi lumayan kenyang si ya.. porsinya pas sama minumnya yauda seneng aja dibagi 3.
    HIhihi..kan persahabatan bagai kpompong is da best!

    ReplyDelete
  14. Wah iya, aku dulu saat ikutan famtrip di Jember, juga pernah mampir ke cafe ini
    Suasananya memang asik
    Interiornya cantik
    Bikin betah dan nyaman kalau menghabiskan waktu di cafe ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang