Work From Cafe di 12 Bars Coffee Banyuwangi

cafe di banyuwangi kota


Memang nih ya, yang namanya Kota Banyuwangi nggak bisa diem dalam hal munculnya cafe-cafe atau tempat nongkrong baru. Kali ini, saya diajakin sohib untuk ke cafe 12 Bars yang berlokasi dekat dengan Taman Blambangan. 

Saya sempat bertanya sama si sohib, apakah cafe ini baru? 
Ternyata sudah lama, yaelahh padahal kalau lagi di Banyuwangi, saya termasuk sering lewat jalanan depan 12 Bars ini, tapi nggak ngeh dengan keberadaan Cafe 12 Bars Coffee.
Kebetulan aja si sohib memang mau ada meeting sama client-nya dia di cafe ini, jadi saya mah nurut aja sekalian nyobain menu yang ada disana.
cafe 12 bars banyuwangi

cafe 12 bars


Yuk, Icipin Menu di 12 Bars Coffee Banyuwangi
Yes, karena sudah jam 8 malam, tanggung dong kalau sudah keluar hotel tapi nggak makan sekalian. 
Untuk makan malam maunya pesen yang ada nasinya semacam soto atau rawon, tapi di 12 Bars Coffee nggak ada menu makanan beratnya, jadi saya pesan mie ayam aja seharga 20 ribu dan minumannya pesan Mojito Lecy dengan harga 23 ribu.

Porsi chicken noodlenya menurut saya gede, sebenernya porsi semangkuk ini bisa bikin perut kenyang, tapi karena saat itu kondisi perut lagi nggak enak seperti kembung, alhasil mienya nggak habis, sayang banget. Untuk topping ayamnya, cukup banyaak dan enak, jadi ya kalau untuk topping ayam ini pastinya saya habiskan. 

Selain topping ayam yang cukup melimpah, ternyata juga ada topping kecambah yang hampir separuhnya sendiri, karena saya nggak begitu suka kecambah, tetep saya makan cuman ada yang saya singkirkan juga.
cafe 12 bars

cafe 12 bars


Untuk mojito lecynya menyegarkan juga, saya sendiri termasuk suka minuman mojito, kadang suka explore rasa varian mojito kalau lagi ngafe. Buah lecinya dikasih dua buah, ya lumayan lah.

Area 12 Bars Coffee Banyuwangi
Berlokasi dipinggir jalan utama, memang membuat cafe ini nggak mempunyai area yang luas untuk outdoornya. Jadi pengunjung yang ingin suasana outdoor, bisa memilih untuk duduk di kursi di luar cafe yang terletak di area trotoar gitu.
cafe banyuwangi

cafe 12 bars banyuwangi

cafe 12 bars

cafe banyuwangi kota


Yang membuat saya salfok sama cafe ini yaitu adanya tempat cuci piring di dekat meja tamu, jadi yang lagi nyuci piring atau gelas bisa kita lihat. Saya berpikir mungkin konsep cafenya open space, yang mana semua-muanya terlihat kecuali area dapurnya yang masih tertutup dinding. Tapi saat itu, mereka mencuci piringnya di saat cafe sudah mau nutup, kebetulan saya dan sohib di cafe sampai jam 11 malam, bahkan mangkuk mie ayam saya sempat ditanya apakah sudah selesai makan atau belum, karena memang mereka mau bersih-bersih.

Kalau kita memilih area indoor, memang spacenya nggak terlalu luas, kalau kita ngobrol dengan nada yang cukup keras, pastinya pengunjung lain bakalan denger dan jumlah tempat duduknya juga nggak terlalu banyak.
kopi 12 bars banyuwangi


Sohib saya lebih memilih 12 Bars Coffee ini untuk bekerja tipis-tipis dengan laptopnya, karena suasananya tenang, nggak berisik, dan memang dia suka sama kopi yang ada di cafe ini.

Kalau teman-teman lagi di Banyuwangi dan pengen nyari cafe yang tenang, bolehlah agendakan mampir ke 12 Bars Coffee.



12 Bars Coffee
Jl. Dokter Sutomo No. 65-67 Banyuwangi
IG : 12bars.coffee


Comments

  1. Istri saya punya keluarga besar di Banyuwangi yaitu di Rogojampi. Baca cerita2 mbaknya, jadi banyak referensi buat kuliner dan nongki jika ke Banyuwangi.

    Ceritanya banyak menginspirasi.

    ReplyDelete
  2. duh lama gak nongkrong di banyuwangi mbak
    kepingin juga makan mie ayam malam malam
    eh asyik juga ya kafe yang jual mie ayam
    jadi sekalian nongkrong bisa makan berat

    ReplyDelete
  3. Kalau kafe emang biasanya hanya jual roti/snack dan minuman kan mbak? Eh yang bener gimana ya?
    Itu yang di foto terakhir minuman apa ya?
    Mie ayamnya keelihatan enak, tapi itu mie yyg versi asin ya? Bukan mie ayam wonogirian yg cenderung manis.

    ReplyDelete
  4. Menarik nih, WFC bareng sohib di 12 Bars Coffee Banyuwangi. Tempatnya lumayan luas ya mba dan salut nih sama mie ayamnya yang banyak serta cukup ramah dikantong buat sekelas cafe.

    Tosss dong, aku kalau ada minuman Mojito suka penasaran dan pengen cobain. Secara look menarik ya.
    Btw, itu foto gelas terakhir kopi kah? Size nya lumayan besar ya.

    ReplyDelete
  5. Banyak alasan orang memilih tempat ngopi.
    Kalo teman Mbak Ainun cari yang tenang agar bisa sambil kerja, kalau aku lebih yang ada banyak pilihan makanan/ snack-nya
    karena saya bukan pecinta kopi, bahkan jarang sekali ngopi
    jadi bisa dipastikan ke gerai kopi iku karena makanan atau menemani seseorang

    ReplyDelete
  6. Suasana 12 Bars Coffee Banyuwangi benar-benar mendukung produktivitas! Musiknya enak didengar, koneksi internetnya stabil, dan pilihan menunya juga beragam. Selain kopi yang nikmat, desain interiornya juga instagramable banget. Cocok buat yang ingin sekalian update feed media sosial.Jadi betah berlama-lama di sini.

    ReplyDelete
  7. Salfok dengan foto Mojito Lecy, segernya langsung terasa di lidah.

    Menyenangkan memang ya bisa WFC dengan suasana adem dan makanan yang menggugah selera.

    ReplyDelete
  8. Kerja sembari menikmati kopi tentu sangat mengasyikan, tau-tau kok sudah mau tutup gitu ya. Apalagi berada di poros jalan, pasti akan ramai di kunjungi seperti 12 Bars Coffee ini. Tapi kalau menu mie ayam extra toge, akupun mungkin akan skip karena jujur kita sama mba, gak gitu suka sama toge.

    ReplyDelete
  9. Cafe yang cukup unik dan menarik. Bahkan sangat PD karena tidak ragu untuk mencuci piring satu area dengan pengunjung. Atau mungkin Cafe tersebut memang dibentuk untuk orang yang ingin bersantai-santai ria.😁

    Sampai2 ada menu Mie ayamnya pula, mungkin ketoprak juga ada kali yee mbak Is.😁

    Tapi tampilan ruangannya terkesan artistik juga.👍

    ReplyDelete
  10. Emang Banyuwangi selalu punya tempat makan, atau tempat ngopi baru yang seru termasuk di sini Yang konsepnya open space gitu ya. Kekinian dan memiliki aneka menu yang menarik dan juga enak pastinya menjadi sebuah keunggulan dari cafe yang pastinya dicari banyak orang

    ReplyDelete
  11. Ih samaaa mba. Aku pun ga suka kalo mie ayam atau bakso pake toge. Aku suka toge, tp ada kuliner yg menurutku ga usahlah ditambah toge 🤣. JD pasti aku ga bakal makan kalo mie ayam atau bakso ada togenya.

    ReplyDelete
  12. Baru tahu ada mie ayam toping kecambah. Unik juga ya. Selain mie ayam, apa lagi makanannya di sana , Mbak?

    ReplyDelete
  13. Konsep cafe open space gini tricky yaa..
    Kadang yang bikin kurang nyaman karena jadi minimnya privacy kalo lagi pingin introvert. Hhehee.. bisa gitu yaa.. pingin intro??

    Suka sama menu Cafe 12 Bars Coffee.
    Aku juga suka banget mojito. Paduannya sama mie ayam, yummii~~

    Tapi harganya bisa lebih mahalan minumannya daripada makanannya yaa..
    Hihihi..

    ReplyDelete
  14. semua jenis minuman yang ada Lecinya aku sukaaa, jadi pengen mampir juga :D

    ReplyDelete
  15. Wsh, suka banget ke kafe ya. Kalau aku bisa2 tambah melar kl sering2

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang