Melipir ke Omah Kopi 888 Jember

omah kopi 888 jember


Pulang kantor waktu itu sebenarnya nggak ada tujuan kemana-mana, selain balik ke rumah. Lagi enak-enak rebahan di kasur, saya iseng kirim WA ke sohib yang memang saya kira dia lagi pulang kampung ke Jember. Kok ya tiba-tiba langsung diajakin nongkrong. 

Yaweslah berangkat aja, daripada galau yekan. Yang bikin agak males berangkat adalah karena pilihan cafe kali ini jauh dari rumah saya. Tapi kok kepikiran kalau nggak berangkat dan ujung-ujungnya ya tetep berangkat dengan masih mengenakan seragam kantor. Nama cafenya yaitu Omah Kopi 888 Jember.

Jujur aja tempatnya mengarah ke tempat wisata rembangan, untungnya petunjuk jalan yang dikasih sama sohib ternyata nggak terlalu jauh dari perumahan Rembangan Hill.

Sejenak di Omah Kopi 888 Jember
Saya mengiyakan ajakan sohib buat nongkrong malam itu, tapi dengan syarat di cafe yang ia tuju ada makanannya. Dan katanya ada. Nah tapi malah yang saya pesan mie goreng plus telur hahaha. 
Untuk minuman pendamping mie goreng, pilihnya es teh.
cafe omah kopi 888

cafe jember


Dua teman saya yang lain karena niat utamanya memang mau explore kopi di Omah Kopi 888 ini, jadi mereka lebih banyak ngomongin soal cita rasa kopi bareng sama mas ownernya. Saya mah tahu perkopian ya dari temen-temen saya ini. Karena saya tinggal di Kota Jember, kopi yang kemarin dibahas nggak jauh-jauh dari tipikal kopi Ijen, kopi Argopuro. Terus kalau kopinya udah diblend sama mesin kopi, cita rasa kopinya juga diicip sama mereka. 

Karena saya penasaran juga sama kopi yang dijual disini, yaweslah saya ikutan icip juga dan kebetulan memang rasa kopi yang saya icipi nggak terlalu dark gitu. Masih aman buat lambung saya.
cafe jember


Area Omah Kopi 888 Jember
Konsep cafe Omah Kopi 888 ini memang seperti rumah Joglo khas Yogjakarta. Full Kayu dan printilan di dalamnya juga khas omah lawas gitu, kayak dirumah nenek lah suasananya. Kursi kayu, meja kayu mendominasi area indoor dan juga terasnya.

Kalau di bagian indoor penuh pengunjung, kita bisa memilih duduk di halaman, asalkan nggak hujan aja. Beberapa pengunjung yang saya amati malam itu, ada yang membawa laptop juga, mungkin sambil kerja tipis-tipis, sama kayak saya gitu kalau lagi ngafe. 
cafe jember

cafe omah kopi

omah kopi 888 jember

omah kopi 888 jember


Soal harga di cafe Omah Kopi 888 Jember masih standart cafe di Jember, nggak mahal-mahal banget. Selama tempatnya nyaman buat nongki sama sohib, minuman atau makanan nggak mengecewakan, saya mah asik-asik aja. 

Dan kalau dari pusat kota menuju Omah Kopi 888 terbilang cukup jauh, tapi bagi yang penasaran sama cafe ini dan suasananya yang nggak terlalu rame seperti cafe di tengah kota, boleh lah dijadikan referensi tempat ngopi yang ngga biasa.


Omah Kopi 888 Jember
Jl. Rasamala No. 57 Jember
IG : omah.kopi888




Comments

  1. Ini cafe tradisional kampung.. nice vibe...

    ReplyDelete
  2. cafe arah utara, ehh daerah Baratan ya mbak,
    Tempat cafenya benar-benar bikin flashback dengan rumah nenek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener arah ke baratan, terus ini yang mau ke arah Rembangan
      iya bener kayak di rumah nenek ya, full kayu semua

      Delete
  3. Bangunannya kece nih. Memang kalau sudah sampai rumah mau berangkat lagi tuh suka mager. Makanya kalau mau pergi2 suka langsung gak pulang dulu

    ReplyDelete
  4. terasa macam duduk berehat di rumah kayu lama

    ReplyDelete
  5. tempatnya bener2 njawani yaa..kental dengan ornamen jawa...
    ini pasti menu utamanya kopi original cocok buat penikmat kopi tulen bukan kopi abal2 dengan berbagai tambahan seperti skrg hehe..
    ini sie bisa jadi salah satu hidden gem nya para penikmat kopi apalagi didukung suasana tempo dulu yang pasti bikin nyaman

    ReplyDelete
  6. Vintage bangettttt dekorasinyaaa 😍😍😍😍. Sukaaa aku mbak apalagi dominan kayu. Soalnya keluarga ku sendiri banyak yg terjun ke bisnis furniture kayu jati, JD tempat begini ingetin aku Ama rumah mama..

    Tertariiik banget sih utk coba icipin kopinya. Sayang jauh aja.. Jember ini kalo baca cerita mba Ainun, banyaak tempat2 kafe yg estetik yaaa 👍👍

    ReplyDelete
  7. Wah kayak rumah joglo ya? Keren konsepnya. Tapi kalo ke sana aku lebih konsen foto-foto deh daripada ngopi wkwkwk saking bagus tempatnya.

    ReplyDelete
  8. kl udah malam mending aku gak ngopi deh, bisa ngeronda 2 malam :))) Hmmm, kebetulan bukan pecinta kopi banget sih, tapi tempat ini eye catching banget. Terutama kipas anginnya :D

    ReplyDelete
  9. Aku beberapa kali sudah membaca ulasan sala Omah Kopi 888 ini. Yah, meski letaknya nggak di pusat kota, rasanya akan kudatangi kalau memberikan ketenangan. BIsa buat kerja from anywhere kan. Hehehe

    ReplyDelete
  10. paling suka nongkrong berlama lama di tempat estetik yang menyenangkan seperti ini. apalagi kalau interiornya emang cakep dan homey plus penyajian makanan dan minumannya yang ciamik. Duhhhh mantaaap

    ReplyDelete
  11. Aku kalo liat lokasinya kok kaya creepy ya, ah mungkin aku aja yg penakut kali ya. Tapi kalo cowok kayanya suka vibes kaya gini kalo ngopi, kesan warkop atau tradisionalnya dapet bgt

    ReplyDelete
  12. Lucu amat kafenya ya bangunannya nuansa Jawa banget, kental dengan etnik juga interiornya..asyik buat nongkrong bareng teman

    ReplyDelete
  13. Saya suka sekali dengan suasana kopi yang sangat tradisional di sini mulai dari bangunan yang sangat Jawa banget, enak banget buat nongkrong apalagi kopi dan menu-menu lainnya tampak menarik

    ReplyDelete
  14. Ih lucu banget say, jadi ingat dulu kalau lebaran sering ke desanya ibu mertua, trus kita mampir di beberapa kerabat, yang rumahnya tuh kayak gini vibes-nya, tapi nggak serapi ini sih.
    Beneran kek rumah nenek ya.
    Menu-menunya juga pas dan menarik

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang